NUMBERS IN TIME

 ACTIVITY 3: Number in Time

We have learned about types of numbers; cardinal, Ordinal, and Nominal. Now we are learning how numbers are used for telling time, dates, and years. We also learn days and months during this session. There are some learning activities in this session. Kita akan mempelajari hari dan waktu dalam seharian, nama-nama bulan, serta cara menyebutkan jam, tanggal dan tahun. 

Untuk bisa mencapai semua tujuan dari KBM kita di sesi ini maka kalian harus menyelesaiakn semua kegiatan yang disediakan di laman ini.

Task 5

In this task what you have to do is finding the meaning of time term in the LearningApp. Kalian akan mempelajari macam-macam istilah waktu dalam satu hari. Dalam LearningApp ini kalian mencari arti bagian waktu yang ada dalam seharian dengan cara memasangkan hari dan bagian waktunya dengan kegiatan yang sesuai untuk bagian waktu terebut. Misalnya: night - sleeping, morning - studying at school.
Baca baik-baik perintah yang ada di tamppilan pertama di LearnignApp.
Kemudian kalau sudah selesai cek jawaban kalian dengan cara klik ikon V di kotak kecil bawah sebelah kanan. Kalau masih ada warna merah berarti masih ada yang salah.


Now we have a prior knowledge that there are some terms for time part in a whole day. We have known what and when morning, noon, afternoon, evening, night, midnight and dawn is. Kita bisa mencari padanan artinya tenganh malah juga dini hari.

Task 6

Selanjutnya kalian akan lebih memahami lagi tentang pembagian waktu tersebut juga penggunaan angka dalam penyebutan jam, tanggal dan tahun serta nama hari dan bulan.
Simak video berikut ini.


Setelah memahami bagaimana cara menyebutkan angka yang digunakan untuk menyebutkan jam, tanggal dan angka, mari kita mencoba berlatih menyebutkan jam dalam bahasa Inggris di LearningApp berikut ini.

Task 7


No comments

Powered by Blogger.